HTML/Java Script

BG. II. 47 Kaarmany eva dhikaras te, ma phalesu kada ca na, ma kaarma phala hetur bur, ma te sango 'stva akaarmany || berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala menjadi motifmu dalam bekerja, jangan pula hanya berdiam diri tanpa kerja|

Minggu, 20 Mei 2018

Pasraman se-NTB Bersinergi

Om Swastyastu

Bidang Bimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi NTB pada tanggal 18 s.d. 20 Mei 2018 menyelenggarakan Orientasi Tata Kelola Pasraman Non Formal Provinsi NTB. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 orang pengurus pasraman non formal sepulau Lombok.
Menyusul pasraman-pasraman non formal di Kota Mataram yang sudah memiliki wadah atau perhimpunan, yaitu Perpasram (Perhimpunan Pasraman Kota Mataram) sebagai wadah komunikasi, maka di lingkup provinsi NTB juga akhirnya oleh Bidang Bimas Hindu yang didorong oleh segenap peserta yang hadir membentuk Forum Komunikasi Pengurus Pasraman (FKPP) Provinsi NTB.




Forum ini diniatkan selain sebagai wadah komunikasi, juga sebagai bentuk dukungan atau komitmen para pengurus Pasraman di NTB untuk mendukung pemerintah, dalam hal ini Kemenag melalui Bimas Hindu, dan juga membantu majelis umat, yaitu PHDI dalam melaksanakan pembinaan kepada umat Hindu, khususnya para brahmacari pasraman.
Wadah ini juga merupakan komitmen pengurus pasraman se-NTB untuk ikut meningkatkan pelayanan pendidikan keagamaan kepada umat Hindu di NTB.

Dengan kerendahan hati kami mohon dukungan dari Bapak/Ibu/Sdr. para tokoh umat, dan segenap umat sedharma sekalian, agar FKPP Prov. NTB yang baru dibentuk ini dapat melaksanakan perannya sebagai wadah pemersatu/ wadah komunikasi pasraman di NTB.

Pendidikan Keagamaan Hindu melalui Pasraman merupakan salah satu benteng bagi generasi muda Hindu dari pergaulan negatif di era globalisasi ini, juga ditengah kesibukan para orang tua ngererah pengupa jiwa.



Kami manngayubagia pisan jika Bapak/Ibu/Sdr. berkenan mendukung kegiatan pasraman. Sebagai bentuk motivasi kepada para brahmacari pasraman Bimas Hindu mengagendakan Jambore Pasraman (Jampas). Jampas Tk. Prov. NTB V Tahun 2018 ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus.

Demikian pula dukungan berupa masukan/ saran kepada kami sangat kami butuhkan dalam mengawali pembentukan FKPP ini.

Pasraman se-NTB sudah mulai melakukan sinergi, selanjutnya mari kita semua kuatkan sinergi.
Om Shanti Shanti Shanti Om

#AyokePasraman

Hormat kami
Koordinator FKPP Provinsi NTB,
Wirdiata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar